Berita Terikini Cekidot >>

13 Januari, 2012

Kenapa Harus Melahirkan secara Cesar ?

Coba ingat-ingat dijaman dahulu adakah Cesar ? 
dijaman dahulu setiap wanita rata-rata melahirkan normal, 
tapi kenapa dijaman sekarang sedikit-sedikit main Cesar ? 

Karena bayi didalam kandungan terlalu besar sehingga tidak mungkin dapat melahirkan normal "apalagi jika ada seorang wanita yang akan melahirkan untuk pertama kalinya, vagina wanita itu masih kecil dan tidak mungkin bisa melahirkan anak yang besar didalam kandungan secara nolmal". patutnya kita sebagai wanita menjaga ketat pola makanan ketika hamil ^_^

Bayi besar didalam kandungan belum tentu baik, misalkan seorang bayi lahir dengan berat 3,5 gram melahirkan secara Cesar (ya syukur-syukur normal yah, tapi jarang deh). pasti ibunya tidak menjaga pola makanan seperti, mengurangi makan nasi (karbohidrat) gizinya pasti tinggi dan mempengaruhi besar kecilnya sang jabang bayi. dan banyak para dokterpun yang menyarankan Cesar (memang lebih mudah + cepat untuk para dokter). tapi alangkah baiknya kita menghindari melahirkan Cesar dengan mengurangi makanan berkarbohidrat tinggi.

Hamil = Makan untuk dua orang
Memang benar, saat hamil Anda akan makan untuk diri sendiri dan juga bayi yang ada di kandungan. Namun, bukan berarti Anda lantas boleh makan banyak dengan porsi untuk dua orang, ya. Ada yang lebih penting daripada sekadar porsi makanan, yaitu pilihan makanan yang kaya nutrisi, sehingga semuanya akan bermanfaat bagi Anda dan bayi. Dengan pilihan makanan yang tepat, otomatis berat badan Anda selama hamil tidak akan melonjak secara gila-gilaan. Apalagi, para ahli sebenarnya “hanya” mengizinkan kenaikan sebesar 11-15 kg saja selama kehamilan. Sebab, berat badan yang naik terlalu banyak akan membuat Anda lebih berisiko mengalami tekanan darah tinggi, sehingga akan berbahaya terhadap jabang bayi yang dikandung dan juga proses kelahirannya nanti.


Perbanyak makan Buah-buahan + Sayur-sayuran. minum madu semenjak awal kehamilan untuk memperlancar Asi, dan jangan memakan makan obat-obatan (selain dari Bidan atau Dokter) karena jika misalkan anda meriang dan minum obat warungan, maka asinya akan tercampur dengan racun, dan banyak anak-anak dijaman sekarang punya penyakit aneh-aneh.

Padahal untuk membersarkan anak setelah melahirkan juga bisa tinggal kita tinggatkan pola makannya seperti pola makan bayi pada umumnya.
Yang namanya Ngidam pasti ingin apa saja sesuai dengan yang di inginkan, dengan segala makan-makanan yang aneh-aneh perlu dijaga tinggat Gizi dan pola makannya.

Jika ingin terlihat langsing minumlah air jeruk nipis + dicampur air 2x sehari untuk menyedot kalori pasca melahirkan. 

Pepatah orang tua jaman dahulu memang banyak sekali manfaatnya, yang kadang buat kita sebagai generasi muda kerap sekali dianggap tidak masuk akal, banyak pantangan dalam ketika hamil, gak boleh makan inilah , makan itulah, tapi tentunya orangtua tahu yang terbaik. 

Dari pada anak besar didalam kandungan mendingan membersarkan anak yang sehat setelah melahirkan.

Semoga Bermanfaat Sahabat ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Yaaa !

Komentar Pengunjung