31 Oktober, 2011

*•♫.•♥ Cerita di balik lagu "Sepanjang Hidup" *•♫.•♥

Mas Bro & Mbak Sis, Sudahkan kalian tahu siapa pencipta Lagu "Sepanjang Hidup" yang merupakan lagu terjemahan dari "For The Rest Of My Life" ke dalam Versi INDONESIA. Lagu ini diterjemahkan oleh asli seoorng putri Indonesia yang bernama Novia Stephani, Novia termasuk salah satu Sobat Padi. dan Novia juga menterjamahkan lagu InshaAllah dalam versi Indonesia yang dinyayikan oleh Maher Zain feat Fadly Padi.

Apa ada yang tahu bagaimana kok bisa Mas Bro dengan fasih menyayikan lagu " Sepanjang Hidup"
Mas bro Mbak Sis MZIFC. 
Cerita awal Mas Bro Maher Zain menerima lirik lagu ini adalah Saat pertemuanya dengan Fadly Padi di Malaysia, saat itu mereka dalam 1 mobil dalam perjalanan ke studio untuk melakukan latihan dan rekaman lagu "Sepanjang Hidup" dan dalam waktu 30 menit perjalanan itu Maher Zain berusaha membaca dan memahami lirik lagu "Sepanjang hidup"

Di Studio Malaysia, Awalnya Maher zain masih kesulitan ketika menyanyikan lagu "Sepanjang hidup" ,tapi Fadly, Rindra dan orang orang sony senantiasa membantu Maher dalam menyayikan lagu ini.
mulanya Fadly menyayikan lagu ini dan merekamnya dan Maher belajar pengucapan dari rekaman tersebut.
Dan Maher memiliki trik khusus untuk mempermudah dia dalam melafalkan lagu "Sepanjang Hidup" yakni dengan menulis lirik bahasa di lagu tersebut sesuai dengan cara pengucapannya dalam bahasa Swedia, ( jadi ada beberapa huruf yang dirubah namun memiliki pengucapan yang sama)

Akhirnya setelah lima jam di studio lagu tersebut sempurna dinyanyikan oleh Mas Bro Maher zain,

kata Fadly Padi ""Maher punya bakat luar biasa dalam bermusik. Dia cepat memahami bahasa Indonesia, Waktu yang sedikit ini, dikerjakan secara maksimal. Alhamdulillah hasilnya bagus,"

MashaAllah Mas Bro Maher benar-benar orang yang memiliki bakat pilihan dari Allah ya ^_^ Maher Zain dapat menyanyi dalam bahasa Inggris, Perancis, Arab, Turki, Urdu, Malaysia, dan Bahasa Indonesia..

Mau Tahu cerita maher zain di lagu lagu yang lain....tunggu di postingan MZIFC selanjutnya ^_^
Sumber: Maher Zain Indonesia Fans Club (MZIFC)

 

1 komentar:

  1. klo blog smw ky gni lbih islami n mndamaikn,,,,,

    BalasHapus

Silahkan Komentar Yaaa !

Komentar Pengunjung

Satu klik aja