11 April, 2011

Tren Ciput Arab Mulai Digandrungi Muslimah di Bandung


        Marshanda                                             Dian Pelangi

Bandung - Ciput Arab saat ini memang sedang nge-tren. Mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan artis yang berkerudung pun memakai ciput Arab ini. Ciput Arab pun bisa menjadi alternatif dalaman jika anda bosan dengan dalaman kerudung Anda.

Seperti Marshanda, dan Dina Lorenza dalam sinetron yang diperankannya. Mereka pun terlihat lebih stylish dengan memakai ciput Arab tersebut.

Salah satu muslimah yang gemar menggunakan kerudung dengan dalaman ciput Arab adalah Viona (26), salah satu karyawan di instansi pemerintahan ini kerap memakai ciput arab dalam kesehariannya. Menurutnya ciput arab lebih stylish karena warnanya yang beragam.

"Dipakainya enak, enggak longgar-longgar. Terus warnanya lucu-lucu," ujar Vio saat berbincang dengan detikbandung.

Vio biasa memakai ciput Arab dengan pashmina pendek atau jilbab paris. Ia pun gemar memadukan warna kerudung dan ciputnya.

"Kalau pakai ciput arab kan warnanya macem-macem, jadi bisa dua warna pakai jilbabnya," kata Vio.

Hal serupa diungkapkan Rella (25), salah satu karyawan swasta ini juga kerap menggunakan ciput Arab. Menurutnya ciput arab lebih nyaman dipakai.

"Daripada ciput biasa lebih enak ciput arab. Pas di kepala, enggak longgar," tuturnya.

Tren ciput Arab muncul di berbagai fashion blog. Baik blog yang ditulis oleh orang Indonesia, maupun orang luar negeri. Salah satu fashion blog muslimah di Indonesia yakni http://dianrainbow.blogspot.com/, http://www.hijabstyle.co.uk/ milik mba Dian Pelangi Sahabat saya di Facebook. Blog tersebut banyak memberikan inspirasi memakai kerudung modern terutama Inspirasi untuk saya ^_^.

Seiring dengan naiknya pamor ciput Arab, pasangannya pun, yakni kerudung pashmina ikut naik pamor. Mulai dari pashmina polos hingga yang bermotif. Motif yang digandrungi muslimah remaja biasanya motif polos atau kotak-kotak. Sementara muslimah dewasa biasanya gemar memakai pashmina bermotif bunga-bunga. Selain motif, bahan pashmina pun menjadi pertimbangan pembeli.

"Biasanya sih yang paling laku yang bahan kaos. Soalnya bahannya dingin dan menyerap keringat," ujar Ina salah satu pedagang kerudung di pasar baru.

Sumber : dari saya dan detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Yaaa !

Komentar Pengunjung

Satu klik aja