Berita Terikini Cekidot >>

05 Maret, 2011

Mutiara Hikmah

Kemuliaan Seseorang itu tergantung pada kualitas keagamaannya, kewajibannya dan kecerdasan akalnya. Namun dia sudah cukup terhormat hanya dengan kemuliaan akhlaknya. (H.R AHMAD)

Memaafkan: Berlaku santunlah dan maafkanlah setiap orang yang pernah menyakiti anda. jangan membalasnya dengan keburukan yang serupa. karena dengan memaafkan mereka, berarti anda mempunyai kelebihan diasat mereka dunia dan akhirat. ( Nasihat emas Al-Imam malik Kepada Khalifah Ar-Rasyid)

Ketika Di Pagi Hari: Kemuning dipucuk pepohonan, dibawah kaki langit..Burung pipit menari dibalik pohon kelapa..nyiur melambai pepohonan dibelai angin pagi..membawa nuansa kedamaian hati..semangat dan harapan..maka disetiap paginya kita awali hidup dengan basmalah agar damai hati ini tuk gapai harapan dengan semangat baru.

Senyum di Atas kelelahanmu: Hidup mengajari kita tentang makna beryukur di fajar hari, juga tentang kerja keras diterik siang, saat senja menjelang, serta merasa damai katika terlelap dalam malam DIA tau lelahnya ragamu hari ini, DIA juga tau berkurangnya jatah bersantai yang harus kau nikmati., DIA sangat tau bahkanlebih dari yang kau tau....tapi kau harus tetap tersenyum....karena senyummu dibalas dengan senyumanNYA.

Sabar: Tersenyum ketika mendapat musibah, tidakmengeluh atas kehendak Allah yang diberikan kepada kitaselalu berpikir positif kepada Allah. dan yang penting ambil hikmahnya karena Allah akan memberikan yang terbail bagi hanbaNYA.
Bersabar, sulit memang bagi kita untukmelaksanakannya, tapi dbalik kesabaran itu pasti ada secercah kenikmatan yang akan kita dapati, karena Allah menyukai orang-orang yang bersabar.

PintuKebahagiaan: Ketika pintu kebahagiaan kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. tetapi kerapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu yang lain yang dibukakan bagi kita.

Menghadapi Sikap Cemburu Sosial: Cemburu sosial kaitannya lebih ke hati diri seseorang itu, biasanyaditimbulkan karena iri, dengki dan sebagainya. solusinya mungkin seperti biasanya bersikap sewajarnya saja, tetap menyapa dan juga yang lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Yaaa !

Komentar Pengunjung